Tautan Sponsor

Get This Widget

Internet, pc, games, berita, free download, gratis,

Redam Protes Film Anti-Islam, Obama Muncul di TV Pakistan




Foto : warga Pakistan kecam Innocent of Muslims (al arabiya)
Foto : warga Pakistan kecam Innocent of Muslims (al arabiya)
ISLAMABAD - Amerika Serikat (AS) membayar salah satu stasiun televisi Pakistan untuk menyiarkan iklan dari Presiden AS Barack Obama. Dalam iklan itu, Obama mencoba untuk menenangkan warga yang memprotes Innocent of Muslims.

Kedutaan Besar AS di Islamabad, Pakistan, menghabiskan dana sekira USD70 ribu atau Rp670 juta untuk menyiarkan iklan yang menampilkan Obama dan Menteri Luar Negeri Hillary Clinton. Dalam iklan itu, Obama mengumumkan bahwa Pemerintah AS sangat menghormati perbedaan agama dan mereka sama sekali tidak ikut campur dalam pembuatan film kontroversi itu.

Kementerian Luar Negeri AS memandang iklan itu sebagai cara yang baik untuk menyampaikan pesan ke jutaan warga Pakistan. Bersamaan dengan itu, AS juga memberlakukan travel warning kepada warganya yang ingin pergi ke Pakistan. Demikian, seperti diberitakan ABC, Jumat (21/9/2012).

Sejauh ini, warga Pakistan cukup marah dengan munculnya film SARA Innocent of Muslims yang menghina Nabi Muhammad. Pemerintah Pakistan juga menjadikan hari ini sebagai hari libur nasional untuk mewujudkan kecintaan kepada Nabi Muhammad.

Pengumuman libur nasional itu muncul secara mendadak di saat para organisasi keagamaan menyerukan protes besar-besaran pada Jumat ini. Para pengacara pun mengecam Pemerintah Pakistan karena tidak menunjukkan reaksi terhadap isu kontroversi tersebut.

Protes film anti-Islam itu pun juga digelar oleh partai Pemerintah Pakistan, Partai Rakyat Pakistan (PPP). Demonstrasi yang digelar warga beberapa hari yang lalu juga berakhir dengan kerusuhan. 200 polisi huru-hara Pakistan turut dikerahkan untuk meredam aksi itu.

http://international.okezone.com/read/2012/09/21/413/693019/redam-protes-film-anti-islam-obama-muncul-di-tv-pakistan


Post a Comment

http://www.smileycodes.infoConfused..., Leave a comment

Categories

Return to top of page Copyright © 2011 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors