Tautan Sponsor

Get This Widget

Internet, pc, games, berita, free download, gratis,

Oktoberfest, Festival Bir Ala Jerman 'Pindah' ke Jakarta




img

Jakarta - Sebagai salah satu festival paling terkenal di dunia, Oktoberfest di Kota Munich, Jerman, selalu dibanjiri wisatawan. Tahukah Anda, festival ini juga diadakan di Indonesia dengan menawarkan makanan khas Jerman yang lezat!

Tiap pertengahan September hingga awal Oktober, Kota Munchen di Bayern, Jerman, selalu dibanjiri wisatawan. Kota ini menjadi tempat berlangsungnya Oktoberfest, festival bir dan kuliner yang paling terkenal di negara tersebut.

Tapi, tak perlu jauh-jauh ke Jerman untuk merasakan Oktoberfest. Festival ini juga ada di Indonesia lho, tepatnya di Jakarta. Oktoberfest sudah jadi tradisi tahunan bagi Hotel Aryaduta Jakarta.

"Sudah tahun ke-24 Oktoberfest diselenggarakan di sini (Hotel Aryaduta-red). Selalu berlangsung 2 hari, Kamis dan Jumat," tutur Herman Kemp, Exclusive Assistant Manager Hotel Aryaduta kepada detikTravel di Ballroom Hotel Aryaduta Jakarta, Jl Prapatan, Kamis (20/9/2012).

Tahun ini, Oktoberfest di Hotel Aryaduta berlangsung pada 20-21 September 2012. Dari tahun ke tahun festival ini selalu diminati pengunjung. Bukan hanya yang berkewarganegaraan Jerman saja lho, tapi juga Indonesia!

"Tiap tahun sekitar 800 orang per hari yang datang kemari. Selalu ramai," tutur Kemp yang berbahasa Inggris.

Saya pun merasakan sendiri keriaan di Oktoberfest ini. Betapa tidak, terlepas dari bir merk Heineken yang tumpah ruah, ada banyak sekali kuliner khas Jerman yang super enak!

Ada bratwurst (sosis khas Jerman-red) bakar dan rebus, goulash soup, pork knuckel, krusten braten, juga makanan seperti roasted chicken, meat loaf, braised beef, juga veal and beef paddy. Sebagai penutup, ada aneka kue dan zimt apfel, apel yang digoreng lalu dibubuhi kayu manis. Nyam!

Umat Muslim tak perlu kuatir. Oktoberfest di Hotel Aryaduta punya banyak menu halal yang sama enaknya, Anda hanya tinggal melewati menu pork atau babi. Anda juga bisa memesan soda, air putih, juga teh dan kopi untuk minumannya.

Oktoberfest di sini juga mengadopsi atmosfer festival seperti yang ada di Jerman. Bangku-bangku panjang dari kayu memenuhi area Ballroom yang didekorasi ala Jerman, lengkap dengan bendera Bayern dan pajangan meja berbentuk kue pretzel. Di bagian depan ada panggung yang diramaikan oleh grup musik tradisional Jerman. Tak kalah seru, para pramusaji di sini juga mengenakan kostum Bavarian!

Kamis (20/9) malam, pengunjung Oktoberfest mulai memenuhi Ballroom Hotel Aryaduta pukul 19.00 WIB. Masing-masing memegang gelas besar berisi bir, mengobrol santai sambil mencicipi aneka makanan. Sesekali mereka maju ke depan panggung untuk menari dan menikmati nyanyian tradisional Jerman.

"Dari jam 7 malam, biasanya mereka baru pulang jam 2 pagi!," tambah Kemp.

Tenang saja, belum terlambat bagi Anda yang ingin merasakan Oktoberfest di Jakarta. Masih ada 1 hari lagi, tepat hari ini. All you can eat and drink, seharga Rp 750.000/orang. Selamat berpesta ala Jerman!

http://travel.detik.com/read/2012/09/21/075953/2028761/1382/1/oktoberfest-festival-bir-ala-jerman-pindah-ke-jakarta


Post a Comment

http://www.smileycodes.infoConfused..., Leave a comment

Categories

Return to top of page Copyright © 2011 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors