Tautan Sponsor

Get This Widget

Internet, pc, games, berita, free download, gratis,

Efek Buruk Satu Profesi dengan Pasangan



Anda dan pasangan memiliki profesi yang sama? Atau bekerja dalam sektor yang sama? Hati-hati, hal tersebut bisa berdampak buruk pada hubungan. Ini mungkin bisa jadi alasan mengapa banyak hubungan pasangan selebriti berujung pada perceraian.

Ternyata, pasangan yang berprofesi sama, akan sangat kesulitan menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi. Hal menurut penelitian yang menganalisis 600 akademisi. Sekitar setengah dari mereka memiliki pasangan yang bekerja dalam bidang yang sama.

Tim dari University of Bedfordshire, Inggris, mengajukan pertanyaan kepada mereka seputar durasi jam kerja, lalu seberapa bisa mereka membatasi kehidupan pribadi dan pekerjaan. Termasuk, seberapa sering memengaruhi satu sama lain dalam hal pekerjaan.

Hasilnya, peneliti menemukan pada pasangan yang disebut memiliki 'work-linked', cenderung lebih sulit menjaga keseimbangan. "Mereka juga biasanya bekerja lebih lama," kata kepala peneliti, Profesor Gail Kinman, dari University of Bedfordshire, seperti dikutip dari Daily Mail.

Temuan menunjukkan bahwa memiliki pekerjaan yang sama dengan pasangan, membuat  Anda lebih mungkin membawa pekerjaan ke dalam kehidupan rumah tangga. Hal ini bisa sangat mengancam keseimbangan kehidupan. Walaupun, ada juga keuntungan memiliki pasangan yang berprofesi sama

"Bukti juga menemukan bahwa memiliki pasangan yang melakukan pekerjaan serupa dapat bermanfaat, karena dapat lebih saling pengertian, terkait kondisi kerja. Termasuk, mendapat dukungan maksimal saat menghadapi stres pekerjaan," kata Profesor Gail.



Post a Comment

http://www.smileycodes.infoConfused..., Leave a comment

Categories

Return to top of page Copyright © 2011 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors